Senin, 02 November 2015

Fungsi Disk Manager untuk Hardisk

Paragon Hard Disk Manager 14 Suite 32 & 64 bit


Paragon Hard Disk Manager 14 Suite 32 & 64 bit
in System Utilities 1 January 2014

Paragon Hard Disk Manager 14 Suite 32 & 64 bit

Paragon-Hard-Disk-Manager-14-SuiteParagon Hard Disk Manager 14 Suite 32 & 64 bit merupakan software Disk Partition yang menempati urutan ke 3 2014 Best Partition Manager Software versi TopTenREVIEWS[.]com.
Di 2014 sekarang ini, perkembangan media penyimpanan sudah semakin menunjukkan angka yang cukup besar. Sebuah hardisk sekarang tidak hanya berukuran puluhan gigabyte namun ratusan GB bahkan Terabyte. Ukuran sebesar itu sangat menguntungkan kita selaku pengguna komputer. Dengan hardisk yang berukuran hingga terabyte kita akan lebih leluasa dalam mengoleksi film, musik, game dan file apapun yang membutuhkan ruang simpan yang besar.
Hal di atas tidak akan terlaksana jika file-file yang kita miliki tidak tertata dengan baik. Untuk menempatkan file supaya tertata sesuai dengan jenis filenya, kita bisa melakukan pembagian hard disk dengan software partition manager seperti Paragon Hard Disk Manager 14 Suite.
Di internet, banyak sekali software yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam mempartisi hard disk, namun dari banyaknya software partition manager, ada software yang menurut saya memang bisa dikatakan sebagai software partition manager terbaik yaitu Paragon Hard Disk Manager 14 Suite yang akan saya share disini.
Baru dengar atau sudah cukup familiar dengan Paragon Hard Disk Manager? Keberadaan software ini mungkin kalah tenar dengan Easeus Partition Manager atau software sejenis, tapi percayalah bahwa TopTenREVIEWS.com tidak semena-mena dalam menentukan software partition manager terbaik 2014 yang karenanya Paragon Hard Disk Manager 14 berhasil menempati urutan ke 3.
Pada edisi Suite, Paragon Software Group selaku pengembang seoftware ini tidak hanya menjadikan Hard Disk Manager 14 Suite sebagai software partition manager, namun ada 20 tools yang mereka sertakan pada edisi Suite ini. Selain sebagai software partition manager, inilah beberapa fungsi lain yang ada pada Hard Disk Manager Suite:

  •     Partitioning and Optimization
  1. Baru – Partitioning Engine: Support semua teknologi media penyimpanan serta memiliki performa yang cukup baik dalam melakukan pemartisian.
  2. Split partitions: Fitur ini memudahkan anda dalam mekakukan splitting 2 tipe file system berbeda ke dalam 1 sistem yang sama.
  3. Merge Partitions: Menyatukan 2 partisi yang berdampingan (NTFS, FAT16/FAT32) menjadi satu partisi yang lebih besar.
  •     Backup and Recovery
  1. Smart Backup Wizard: Teknik mem-backup apapun yang hendak anda backup hanya dengan beberapa kali klik dan sangat mudah dilakukan dengan software partisi terbaik Paragon Hard Disk Manager 14 Suite.
  2. Hot Processing Options: Live Backup adalah fitur utama untuk setiap software backup manager. Produk ini memiliki fleksibilitas yang sangat baik, meningkatkan konfigurasi untuk dua metode yang berbeda dari pengolahan handal antara Paragon HotBackup dan Microsoft Volume Shadow Copy Service (VSS).
  •     Data Copy and Migration
  •     Virtualization
  •     Data Wiping

Cara Install Paragon Hard Disk Manager 14 Suite

  • Download dan extract Paragon Hard Disk Manager 14 Suite 32 / 64 bit (sesuaikan dengan sistem Windows anda) pada link yang telah saya sertakan di akhir artikel.
  • Lakukan proses instalasi hingga selesai
  • Silahkan gunanakan software Paragon Hard Disk Manager nya
Sumber

Bagikan

Jangan lewatkan

Fungsi Disk Manager untuk Hardisk
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.